Informasi Besaran Suku Bunga Deposito Bank BNI Berdasar Saldo dan Tenor

Bank BNI memiliki layanan deposito bagi para nasabah yang berkeinginan untuk mengelola keuangannya. Dari hal ini tidak sedikit nasabah tersebut yang ingin mengetahui besaran bunga deposito Bank BNI sebenarnya. Seperti halnya yang banyak diketahui, bahwa suku bunga yang diberlakukan oleh sejumlah bank mempunyai acuan yang didasarkan atas suku bunga dari BI atau yang sering disebut dengan Bank Indonesia.

Hal ini tidak terkecuali bagi suku bunga yang dimiliki oleh deposito. Bagi orang yang mempunyai deposito di suatu bank semacam BNI, maka informasi terkait besaran suku bunganya penting untuk diketahui. Misalnya saja yang terjadi pada bulan Februari 2021 lalu tercatat acuan suku bunganya mencapai 3,50 persen. Berikut beberapa ulasan terkait suku bunga dari Bank BNI:

1. Saldo Kurang Dari 100 Juta Rupiah

Besaran suku bunga deposito Bank BNI pertama ini berlaku untuk saldo nasabah yang nominalnya masih berada di bawah 100 juta rupiah. Dimana dalam jangka waktu 1 bulan bunganya ditetapkan sebesar 2,85 persen. Sementara untuk waktu 3 bulan tidak mengalami kenaikan hingga tetap sebesar 2,85 persen. Hal ini pun juga tetap berlaku untuk tenor 6 bulan, kemudian 12 sampai dengan 24 bulan.

2. Saldo Melebihi 100 Juta Namun Kurang Dari 1 Miliar Rupiah

Informasi suku bunga dari deposito miliki Bank BNI satu ini diberlakukan untuk jumlah saldo nasabah yang melebihi angka 100 rupiah, namun tidak sampai pada angka 1 miliar rupiah. Dimana suku bunga yang ditetapkan tersebut tidak terjadi perubahan sehingga tetap berada di posisi 2,85 persen. Hal ini pun terjadi bagi setiap tenor yang dimulai pada tenor 1 bulan, kemudian 3 bulan, lalu 6 bulan, sampai dengan 12 bulan bahkan 24 bulan.

3. Saldo Lebih Dari 1 Miliar Rupiah Hingga Kurang Dari 5 Miliar Rupiah

Untuk besaran suku bunga berikutnya ini berlaku untuk nominal saldo dari nasabah sebesar 1001 miliar rupiah lebih sampai dengan kurang dari 5 miliar rupiah. Jika diperhatikan memang tidak mengalami perusahaan dari besaran suku bunga di nominal sebelumnya. Yakni mulai dari tenor 1 bulan sampai dengan tenor paling lama 24 bulan. Bunganya tetap sama yaitu 2,85 persen.

4. Saldo Lebih Dari 5 Miliar Rupiah Hingga Kurang Dari 50 Miliar Rupiah

Untuk saldo dengan kisaran melebihi 5 miliar rupiah hingga mencapai nominal kurang dari 50 miliar rupiah. Maka diberlakukan untuk tenor 1 bulan sebesar 2,85 rupiah, pada waktu 3 bulan adalah sama yaitu tetap 2,85 persen. Untuk tenor 6 bulan pun tidak terdapat perubahan, demikian juga bagi tenor 12 bulan. Hingga di jangka waktu 24 bulan masih tetap sebesar 2,85 pernah.

5. Saldo Melebihi 50 Miliar Rupiah Namun Kurang Dari 100 Miliar Rupiah

Ketentuan suku bunga yang diberlakukan pihak Bank BNI terhadap para nasabahnya yang ingin membuat deposito dengan saldo lebih dari angka 50 miliar rupiah. Namun saldo tersebut tidak mencapai nominal yang melebihi 100 miliar rupiah. Akan berlalu suku bunga dengan tenor 1 bulan sebesar 2,85 persen. Sedangkan untuk tenor dalam waktu 3 bulan, kemudian 6 bulan, lalu 12 bulan dan bahkan 24 bulan juga masih sebesar 2,85 persen.

Demikian penjelasan terkait besaran suku bunga deposito Bank BNI mulai dari tenor 1 bulan hingga 24 bulan. Perlu diketahui bahwa besaran bunga ini berlalu per tanggal 13 April 2021. Dari ulasan di atas dapat diketahui bahwa kisaran suku bunga yang ada tercatat sebesar 2,85 persen yang berlaku bagi seluruh masa tenor dan seluruh nominal saldo yang dimiliki.